Prokes Ketat, SMA Muhammadiyah 3 Yogya Siap Laksanakan PTMT

YOGYA, KRJOGJA.com – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas atau yang lebih dikenal dengan PTMT di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan formasi siswa masuk 100 persen sudah dimulai pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022. SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada pelaksanaan PTM masa transisi pandemi ini juga sudah sesuai dengan edaran pemerintah yaitu pembelajaran 100 persen.

“Sekolah kami yang mempunyai 3 unit kampus yang bearada di Jalan Kapten Pierre Tendean 58 ini, sudah menyiapkan sarana prokes dan sistem edukasi yang berdasar pada pendekatan andragogy,” ujar Fitri Sari Sukmawati MPd, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Selasa (11/1/2022).

Persiapan PTM 100 persen dimulai dengan membentuk tim satgas edukasi protokol kesehatan, menyiapkan sarana penunjang protokol kesehatan dan sistem yang membangun program edukasi prokes kepada seluruh siswa SMA Muga Yogyakarta yang bekerjasama dengan seluruh orangtua. Sistem pendekatan andragogi yang diberlakukan adalah proses edukasi melalui sistem peringatan prokes yang direkam melalui suara sentral dan otomatis yang diputar pada pagi hari dan pulang sekolah.

“Materi rekaman suara yang tersistem sentral itu berisi mengingatkan semua siswa atas materi edukasi prokes yang harus dijalankan bersama. Selain itu, tempat duduk siswa juga sudah satu meja satu siswa. Jadi sangat memungkinkan kami mengadakan 100% kegiatan belajar mengajar yang diakhiri pukul 11.00 WIB dari hari Senin sampai Jumat,” jelas Fitri Sari Sukmawati.

Hasil PTM dalam kurun waktu 2 hari ini, sangat berdampak positif bagi semua warga sekolah, agar pembiasaan karakter pada masa transisi pandemi ini dapat terlewati dengan lancar. Merebaknya virus covid-19 jenis Omicron yang saat ini merebak di negara- negara luar, semoga tidak menyurutkan masyarakat untuk terus mengedukasi diri sendiri dan lingkungan agar bisa menghadapi Omicron dengan sukses dan semua tetap sehat.(*)

BERITA REKOMENDASI