PTM Dilaksanakan, Sultan: Pastikan Semua Guru Sudah Divaksin

YOGYA, KRJOGJA.com – Uji coba pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah (SMA/SMK) di DIY berlangsung cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari tidak adanya laporan penularan atau klaster baru selama uji coba PTM dilaksanakan. Kendati demikian pada tahun ajaran baru mendatang Pemda DIY belum ada rencana untuk menerapkan PTM disemua sekolah. Pasalnya bagi sekolah yang mau melaksanakan PTM selain memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, semua gurunya harus dipastikan sudah mendapatkan vaksinasi.

“Kalau untuk pelaksanaan PTM (disemua sekolah) belum. Karena untuk membuka sekolah tatap muka atau PTM yang penting semua gurunya harus dipastikan sudah mendapatkan vaksinasi sampai dosis kedua. Jadi harus dilaksanakan secara hati-hati,” kata Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan, beberapa waktu lalu.

Sultan mengungkapkan, sebelum sekolah memutuskan untuk melaksanakan PTM secara keseluruhan, pihaknya berencana mencoba PTM di SD maupun SMP. Langkah tersebut diambil untuk memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan (Prokes) sudah dapat dijalankan dengan baik. Sehingga tidak terjadi klaster penularan di lingkup sekolah.Jika suatu sekolah sudah siap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Pemda DIY baru akan memberikan kesempatan kepada sekolah untuk melaksanakan PTM.

BERITA REKOMENDASI