PTM Dinilai Efektif Atasi Persoalan Pembelajaran Daring

YOGYA, KRJOGJA.com – Rencana pemerintah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran 2021/2022 merupakan langkah efektif untuk mengatasi berbagai persoalan dalam pembelajaran daring. Untuk itu sekolah perlu mempersiapkan diri dengan baik guna mendukung kesuksesan PTM. Salah satu caranya dengan menyiapkan fasilitas pendukung protokol kesehatan (Prokes), untuk mengantisipasi terjadinya kasus baru.

“Guna menyukseskan pelaksanaan PTM, pengawasan harus dilakukan dengan ketat. Bahkan supaya hasilnya maksimal perlu dibuat tim yang bertugas untuk melakukan pengawasan saat pelaksanaan PTM, sehingga protokol kesehatan tetap terjaga,” kata pengamat pendidikan sekaligus mantan Ketua PGRI DIY, Ahmad Zainal Fanani SPd MA di Yogyakarta, Senin (7/6/2021).

Zainal Fanani menyatakan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) saat ini mendorong sekolah-sekolah untuk melakukan PTM kepada siswanya. Apabila sekolah sudah siap dan semua guru sudah divaksin, maka Kemendikbudristek mengimbau sekolah memberikan pilihan PTM pada tahun ajaran baru mendatang.

BERITA REKOMENDASI