Puasa Sarana Membersihkan Dosa pada Sesama

BANTUL, KRJOGJA.com – Dosa seorang mukmin yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan telah diampuni Allah. Namun dosa terhadap sesama manusia harus dibersihkan dengan saling meminta maaf. Tradisi Halal bi halal atau syawalan menjadi sarana yang tepat untuk membersihkan dosa pada sesama.

Hal tersebut disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Al Imdad Kauman Wijirejo Pandak Bantul KH Ahmad Murod SAg dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar MTsN 3 Bantul di kediaman Kepala Madrasah Sugeng Muhari SPdSI , Ngeblak, Wijirejo, Pandak, Bantul, Sabtu (7/5/2022).

Waka Humas MTsN 3 Bantul Setiyono SAg menjelaskan, acara tersebut dihadiri sekitar 70 orang terdiri: Pengawas Kemenag Bantul Drs H Mugiyanta MSI, Ketua Komite H Turmudzi, Guru/ Pengawai TU beserta suami/ istri serta pengampu ekstra kurikuler.

Acara digelar sebagai media silaturahiim warga madrasah untuk bisa saling mengakrabkan diantara keluarga, dan ajang saling bermaafan terhadap khilaf dan dosa dalam pergaulan sehari-hari. Acara yang dipandu Guru Akidah Akhlak, Suroto, S.Pd,I diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur`an oleh Pengampu Tahfiz, Widiastuti, Tahlil dipimpin Kaum Rois Dusun Ngeblak, Suratmin, Ikrar Syawalan dipimpin Drs. Sutanto, Sambutan Kepala Madrasah dan Tausiah.

BERITA REKOMENDASI