SD Muh Wibraga, Gelar Daring Upacara HUT Kemerdekaan RI

YOGYA, KRJOGJA.com – Cinta tanah air harus dilandasi dengan semangat jiwa Pancasila dan keteladanan para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia untuk diamalkan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bertanah air sehingga terwujud Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

Hal itu disampaikan Cahyono SAg selaku Kepala SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta dalam upacara HUT ke-76 Kemedekaan RI, Selasa (17/8/2021) lalu.

“Siswa-siswi kelas 1-6 ikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual dari rumah masing-masing dengan mengenakan pakaian seragam merah putih lengkap dengan dasi dan topi. Mengenakan pakaian seragam hitam putih, guru dan karyawan ikuti upacara secara virtual dari kelas masing-masing,” kata Cahyono.

Dijelaskan Cahyono, dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme siswa-siswi SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 (Wibraga) Yogyakarta di tengah pandemi Covid-19 dan untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, diadakan upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual serta berbagai kegiatan meliputi sudut merdeka di rumah dan sudut merdeka di kelas.

“Tak kalah menariknya ada galeri Wibraga berupa foto merdeka 76 tahun,” kata Cahyono.

BERITA REKOMENDASI