SD Muhammadiyah Sapen Gelar International Friendship and Cultural Camp Virtual Exchange 2022

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Muhammadiyah Sapen semakin meneguhkan dirinya untuk memperluas jejaring dengan sekolah-sekolah di luar negeri. Setelah berkolaborasi dengan 12 sekolah di 10 yang tersebar di tiga benua, SD Muhammadiyah Sapen kembali berkolaborasi dengan salah satu sekolah kecemerlangan di negara serumpun Malaysia, SK Seksyen 13, Shah Alam.

Kolaborasi antara bangsa yang bertajuk International Friendship and Cultural Camp Virtual Exchange 2022 dilaksanakan secara virtual selama empat minggu. Kolaborasi diikuti sekira 70 siswa dan 7 guru dari kedua sekolah didesain dalam bentuk presentasi dan tanya jawab tentang berbagai subyek sosial dan budaya di kedua negara.

Ilman Soleh SSm MPdI, Kabag Humas SD Muhammadiyah Sapen dalam siaran pers yang diterima KR, Minggu (3/4/2022) menjelaskan, kegiatan berelasi internasional dimaksudkan untuk memberikan atmosfer yang kondusif kepada peserta didik kaitannya dengan penerapan pendidikan karakter berkebhinekaan berwawaaan global dan memberikan pengalaman belajar baru melalui komunikasi di antara peserta didik dua sekolah.

BERITA REKOMENDASI