SDIT LHI Gulirkan Program LSE, Dorong Tumbuhnya Kreativitas Siswa

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – LHI Student Expo (LSE) kembali digelar offline setelah perkembangan kasus Covid-19 di Yogyakarta melandai. Sebelumnya LSE digelar melalui platform zoom dalam live streaming Youtube.  Sabtu, 28 Mei 2022 lalu,  wali siswa beserta tamu undangan dapat menghadiri LSE  langsung di lingkungan SDIT LHI di Kapanewon Banguntapan Bantul.
LSE merupakan agenda rutin dilaksanakan disetiap akhir semester oleh SDIT LHI. Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap hasil belajar siswa selama satu semester. Seluruh karya siswa ditampilkan dalam pameran hasil karya. Siswa juga mengampanyekan aksi untuk menjaga bumi yang dikemas dalam tampilan menarik di atas panggung.
Save Our Earth merupakan tema besar yang diangkat dalam LSE.  Siswa belajar bahwa keseimbangan alam yang dikaruniakan Allah kepada manusia harus dijaga karena bumi ini hanya satu dan masih akan dimanfaatkan oleh generasi berikutnya. Siswa bersama keluarga di rumah melakukan pembiasaan untuk cegah, pilah, dan olah sampah, termasuk pula praktik mengompos di sekolah.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Drs Isdarmoko, MPd, M MPar, mengapresiasi unjuk ekspresi di atas panggung dan pameran seluruh karya siswa. Dijelaskan,  tema yang diangkat menginisiasi siswa sejak dini agar  berbuat sesuatu untuk bumi dengan bijak mengelola sampah.

BERITA REKOMENDASI