SDN Tahunan dan SMA 1 Girimulyo Juara Sekolah Peduli Lingkungan

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Negeri Tahunan Kota Yogyakarta dan SMAN 1 Girimulyo Kulonprogo menjadi juara Sekolah Unggulan HPAI Idea Competition 2021 yang diselenggarakan pada Oktober hingga Desember 2021 lalu. Kedua sekolah ini dinilai memiliki komitmen leberpihakan pada kepedulian lingkungan.

Selain SDN Tahunan dan SMAN 1 Girimulyo, dalam kejuaraan itu turut menjadi pemenang yakni SDN Pinang 7 Tangerang Banten, SMPN Barombong Gowa, Sulawesi Selatan, dan SMPN 12 Denpasar, Bali serta SMAN 2 Trenggalek Jawa Timur. Seluruh juara mendapatkan dana pembinaan serta bantuan sarana-prasarana.

Wakil Ketua DPP Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI), Rosalia Sri Hartati mengatakan, siswa memiliki peranan penting dalam menjaga lingkungan. Kepedulian dan rasa cinta mereka terhadap alam menjadi kunci penting dalam menjaga keberlangsungan hidup di masa yang akan datang.

“Siswa sangat penting diedukasi agar memiliki rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan. Ini menjadi faktor utama dalam menjalankan program Sekolah Unggulan HPAI Idea Competition yang bekerjasama dengan PT. Astra Internasional Tbk, untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata berkelanjutan dan memiliki kompetensi yang baik,” ungkapnya pada wartawan usai penyerahan piala di SDN Tahunan Yogyakarta, Senin (14/2/2022).

BERITA REKOMENDASI