Sekolah Kesatuan Bangsa Beri Bantuan Alat Belajar untuk Yatim-Piatu di Gunungkidul

BANTUL, KRJOGJA.com – Sekolah Kesatuan Bangsa melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP-SMA bersama seluruh orang tua, guru dan civitas akademika melaksanakan pembagian santunan kepada anak-anak yatim, piatu, dan duafa, Sabtu (30/10/2021). 600 paket bantuan dibagikan untuk 15 panti asuhan di Kabupaten Gunungkidul.

Untuk memaksimalkan sasaran dan pembagian secara tepat, panitia KBS Bersatu sebelumnya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial DIY dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Kabupaten Gunungkidul. KBS Bersatu (berbagi santunan yatim, piatu, dan duafa) adalah salah satu wadah kegiatan yang telah dilaksanakan semenjak Sekolah Kesatuan Bangsa berdiri.

Lukman Nul Hakim, koordinator acara KBS Bersatu, menjelaskan pihaknya ingin menanamkan pendidikan karakter pada siswa melalui wujud berbagi bersama anak-anak yatim, piatu dan duafa. Setiap paket yang dibagikan berupa tas sekolah berisi handuk, buku serta ATK, alat kebersihan, botol minum, dan uang saku.

“Program tahun ini lebih bermakna lagi dengan tambahan alat bantu jalan bagi penyandang tunanetra. Kami berharap anak-anak menimba karakter baik dari kegiatan ini, bagaimana berbagi pada sesama dan memiliki kepekaan sosial,” ungkapnya pada wartawan, Sabtu (30/10/2021).

BERITA REKOMENDASI