Sempat Canggung, Siswa SMA 6 Antusias Ikuti PTM Hari Pertama

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejumlah sekolah di DIY mulai mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada Senin (20/9/2021). Salah satu sekolah yang sudah melakukan PTM terbatas itu adalah SMA Negeri 6 Yogyakarta.

Sedangkan beberapa SMA lain ada yang memilih untuk menunda PTM karena masih melakukan penilaian tengah semester (PTS) yang terlanjur didesain secara daring. Keputusan SMA 6 untuk melaksanakan PTM itu karena mereka sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, termasuk 80 persen lebih guru dan siswanya sudah divaksin.

“Setelah dipastikan semua persyaratan terpenuhi dan 88 persen lebih siswa sudah divaksin dan guru hampir 100 persen. Akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan PTM terbatas. Untuk waktu kami sengaja memilih tanggal 20 September karena siswa banyak yang merindukan PTM terbatas dengan Prokes ketat. Sesuai dengan ketentuan yang ada satu hari dibagi dalam dua shift. Sehingga satu kelas diisi maksimal 18 siswa,” kata Kepala SMAN 6 Yogyakarta Siti Hajarwati di ruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

PTM

BERITA REKOMENDASI