Sempat Canggung, Siswa SMA 6 Antusias Ikuti PTM Hari Pertama

Hajarwati menyatakan, guna memastikan PTM bisa dilaksanakan dengan baik dan Prokes ketat. Sekolah mengoptimalkan keberadaan Satgas Covid-19 dan pakar kesehatan dari UGM serta TNI untuk membantu mereka menyiapkan PTM. Dengan demikian kesiapan sekolah dalam PTM kali ini benar-benar sesuai Standart Operational Procedure (SOP).

Tentunya siswa yang mengikuti PTM terbatas wajib mendapatkan izin dari orangtua. Jadi bagi yang tidak diizinkan oleh orangtua akan dilayani secara daring. Salah satu siswa kelas XI MIPA SMAN 6 Yogyakarta Sasa Putri mengaku sangat senang bisa mengikuti PTM di sekolah.

Karena selama ini dirinya lebih banyak mengikuti pembelajaran secara daring dibandingkan PTM di sekolah. Hal itu dikarenakan adanya pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan diadakan PTM.

“Saya sangat bersyukur dan senang bisa kembali ke sekolah. Memang awalnya sempat canggung saat masuk kelas, karena selama ini jarang berinteraksi atau bertemu teman sekelas. Untuk waktu pembelajaran saya masuk sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.45 WIB, dengan empat matapelajaran Matematika Minat, Bahasa Jawa, Seni Budaya dan Biologi,” terangnya.

Menurut Sasa,sekolah sangat ketat menerapkan Prokes dari mulai masuk ke sekolah hingga di dalam kelas. Walaupun tak ada kewajiban vaksinasi bagi peserta didik, Sasa sudah mendapatkan dua kali vaksinasi dan mendapatkan diizinkan orangtuanya untuk PTM.

PTM

BERITA REKOMENDASI