Semua SMK Wajib Terapkan Kurikulum Baru pada 2022

JAKARTA, KRJOGJA.com – Semua SMK harus menerapkan kurikulum yang baru pada 2022 nanti. Sedangkan untuk tahun ini, penerapan kurikulum baru diwajibkan untuk SMK yang menjadi Pusat Keunggulan, yakni untuk kelas X.

“SMK Pusat Keunggulan tahun ini ada hampir 900. Nanti wajib menerapkan kurikulum SMK yang baru, untuk kelas X dulu. Tahun 2022, kurikulum baru akan diterapkan di seluruh SMK. Kurikulum baru lebih menekankan pada Project Based Learning yaitu kurikulum yang sifatnya softskills, yang lincah, adaptif dan fleksibel,” jelas Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Ristek, Wikan Sakarinto, Ph.D pada Rapat Koordinasi Link and Match SMK Bidang Seni dan Industri Kreatif dengan DUDI Gelombang II di Hotel Ciputra Jakarta, Rabu (9/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021).

Rakor yang diselenggarakan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya tersebut diikuti 172 peserta. Rakor dibuka secara resmi oleh Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr Dra Sarjilah, M Pd

BERITA REKOMENDASI