Siswa Al Azhar Bantul Berikan LCD Drawing Writer Tablet ke Panti Asuhan Bina Siwi

BANTUL, KRJOGJA.com – Siswa kelas 1 SD Islam Al Azhar 38 Bantul menggelar kunjungan ke Panti Asuhan Bina Siwi, Jumat (22/11/2019). Memberikan kenangan LCD Drawing Writer, para siswa diajak mengembangkan sisi empati yang dinilai sudah terkikis di masyarakat saat ini. 

Pitri Nurhidayah, koordinator yang juga guru kelas 1 mengatakan kegiatan tersebut diikuti 55 murid kelas 1, yang mana mereka tumbuh di zona nyaman dengan segala sesuatu yang serba berkecukupan. Sekolah berharap, dengan kunjungan tersebut dapat tumbuh rasa empati, simpati dan rasa syukur sejak dini dari para siswa. 

“Kami berbagi ceria bersama 38 anak di panti asuhan Bina Siwi yang sebagian besar dari mereka merupakan anak-anak disabilitas. Kami menyaksikan penampilan anak-anak tersebut , mulai dari bermain alat musik, menyanyi, nasyid. Murid-murid terlihat kagum dengan berbagai penampilan yang mereka lakukan mengingat anak-anak itu memiliki kekurangan namun bisa memaksimalkan bakat yang dimiliki. Kami berharap anak-anak bisa mengambil inspirasi dan empati di hati mereka terbangun,” ungkapnya. 

Di dalam kegiatan tersebut siswa memberikan kenang-kenangan berupa LCD drawing writing tablet untuk semua anak-anak di panti asuhan. Harapannya, anak-anak di panti asuhan bisa memanfaatkan untuk media menulis dan menggambar. 

“Kami melihat anak-anak terbangun rasa ingin berbagi dengan sesama. Semoga rasa ini bisa membekas di hati dan akan dibawa sampai tumbuh dewasa, mereka peduli dan merasakan kesulitan sesama, berbagi atau berusaha mencari jalan keluar untuk mengurai kesulitan sesama,” pungkas Pitri. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI