Siswa SDUA Bantul Raih Prestasi Nasional

BANTUL, KRJOGJA.com – Ditengah badai pandemi Covid-19, Qhaira Aabriella Widodo, siswa SD Unggulan Aisyiyah Bantul tetapi menorehkan prestasi nasional. Siswa kelas IV tersebut menjadi satu dari tiga peserta terbaik dalam sayembara musikalisasi puisi bertema ‘Kartini Masa Kini’. Ajang bergengsi itu diselenggarakan Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (9-21/5/2021).

Kepala SD Unggulan Aisyiyah Bantul, Suwardi SPd SI, Senin (7/6/2021) mengatakan, peserta meliputi dari sekolah dasar dari seluruh Indonesia. Tiga karya terbaik berhak mendapat hadiah perangkat untuk pendukung pembelajaran. Semua peserta juga difasilitasi dengan e-sertifikat keikutsertaan. Sehingga dalam kendati di tengah pandemi, siswa tetap produktif dan mengukir berprestasi.

Dijelaskan, putri pasangan Agus Widodo dan Ratih Kusuma Wardhani tersebut merupakan siswa yang sangat aktif, ceria, dan punya talenta. Dalam kesehariannya, Qhaira sapaan akrabnya punya memiliki hobi menari. Bahkan Qhaira merupakan salah satu siswa berprestasi di sanggar Artha Dance Company. Selain fokus pada tari, Qhaira telah menorehkan prestasi berbagai bidang lainnya. Seperti lomba baca puisi tingkat kabupaten, lomba bercerita anak tingkat propinsi, lomba cipta & baca puisi tingkat nasional.

BERITA REKOMENDASI