Siswa SMK Muhammadiyah Imogiri Wakili DIY ke Tingkat Nasional

BANTUL, KRJOGJA.com – Siswa SMK Muhammadiyah Imogiri akan mewakili DIY dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional.  Didaulatnya, Duwi Istiyawan  menjadi duta DIY  dikancah nasional setelah meraih juara 1 dalam LKS bidang Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) tingkat DIY pertengahan bulan ini. Sementara untuk  menghadapi LKS nasional tahun 2020, kini persiapan intensif terus dilakukan agar meraih hasil maksimal. 

Kepala SMK Muhamadiyah Imogiri, Sabarudin Ahmad didampingi Guru Pembimbing, Samekto Wibowo, Selasa (19/11/2019) mengatakan, lomba LKS yang diadakan Dikpora DIY tersebut Duwi ikut dalam bidang TBSM dan diikuti 43 siswa SMK di DIY. Sabarudin, mengtakan, dalam LKS itu ada beberapa aspek penilaian diantaranya, perakitan komponen, perawatan serta trobel soting.  

“Berdasarkan penilaian siswa kami meraih nilai tertinggi, dan  meraih juara 1 ,” ujar Sabarudin.  

Dijelaskan, setelah berhasil menjadi yang terbaik, sekarang ini fokus persiapan menghadapi lomba tingkat nasionalnya. Dengan waktu untuk persiapan cukup panjang, diharapkan bisa memberikan hasil terbaik. 

Sabarudin mengungkapkan, serangkaian prestasi nasional yang diraih siswa SMK Muh Imogiri. Hal tersebut berdampak positif bagi  kemajuan sekolah. Karena sejumlah perusahaan nasional langsung mengambil siswa SMK Muh Imogiri. 

“Perusahaan kalau membutuhkan karyawan sekarang mengambil siswa kami untuk diminta bekerja di perusahaan nasional,” ujar Sabarudin.  

Sementara Duwi, mengatakan dalam LKS DIY tersebut Duwi mampu meraih nilai tertinggi 220. “Khusus trobel soting diberi waktu 30 menit, tetapi Alhamdulilah saya bisa menyelesaikan sekitar 15 menit,” ujar Duwi.(Roy) 

BERITA REKOMENDASI