Sleman Tunggu Juknis Full Day School

SLEMAN (KRjogja.com) –  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman memilih menunggu kelanjutan dari wacana pelaksanaan full day school. Sampai saat ini, dinas juga belum ada reaksi apa-apa. Jika panduan pastinya sudah ada, dinas baru bisa mengambil sikap.
 
"Semuanya pasti ada plus minumnya. Kalau panduannya tidak jelas, pelaksanaan di lapangan tidak akan maksimal. Karena anak justru akan terbebani,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Kurikulum dan Kesiswaan (Kursis) Disdikpora Sleman Ery Widaryana, Rabu (10/08/2016).
 
Sejauh ini, Disdikpora juga belum melakukan pemetaan. Untuk menentukan sekolah mana saja yang akan ditunjuk sebagai piloting pelaksanaan full day school. Mengingat aturan pastinya belum jelas. “Akan kita pelajari dulu. Petunjuk teknisnya seperti apa. Kalau sudah ada, akan kita jadikan acuan untuk memverifikasi sekolah mana yang akan ditunjuk,” urainya.
 
‪Di Sleman sendiri menurut Mantan Kepsek SMKN 1 Godean ini ada sejumlah sekolah yang telah full day school. Terutama sekolah swasta yang berbasis agama. Baik SD maupun SMP. Kalau untuk negeri masih belum. (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI