SMA Bopkri 1 Bekali Siswa Materi Kesehatan Reproduksi

YOGYA (KRJogja.com) – SMA BOPKRI 1 Yogyakarta memilih mengisi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan pembekalan tentang visi, misi dan kultur sekolah, etika pergaulan di sekolah, Napza dan kesehatan reproduksi, Senin (18/07/2016). Selain itu siswa baru juga akan diajak untuk berkunjung ke museum.

"Rangkaian acara MPLS ini sudah kami rencanakan dengan matang dan bertujuan baik untuk mengenalkan lingkungan sekolah pada anak serta membangun karakter kepemimpinan" kata Humas SMA Bopkri 1 Yogyakarta Sartana MPd kepada KRjogja.com.

Menurut Sartana pemilihan materi tetang Napza dan kesehatan reproduksi, untuk membekali anak didik yang beranjak dewasa tentang sex education. "Tentu ini materi yang sangat penting dan menurut kami harus diberikan sejak awal pada murid baru, supaya mereka juga paham serta selalu berpikir matang-matang sebelum melakukan sesuatu" jelasnya.

Selain acara di sekolah, MPLS SMA BOPKRI 1 juga akan dikemas dalam acara kunjungan museum di Museum Benteng Vredeburg dan Museum Dirgantara pada hari Rabu (20/7) serta outbond di desa Boro, Kulonprogo pada hari Kamis dan Jumat, 21-22 Juli 2016. (Tyassanti Kusumo)

BERITA REKOMENDASI