SMA Swasta Kota Yogya Masih Memberi Kesempatan Calon Siswa

YOGYA, KRJOGJA.com – SMA swasta di Kota Yogyakarta masih memberi kesempatan kepada calon siswa yang belum mendapatkan sekolah. Hal ini dikemukakan oleh Kepala SMA Taman Madya Tamansiswa Cabang Jetis Ermayanti MPd dan Waka Humas SMA PIRI 1, Anis Farikhatin MPd, secara terpisah, Jumat (10/7/2020).

Menurut Erma sekolah tempatnya bertugas rencana akan menerima dua rombongan belajar. Masing-masing rombongan belajar 32 siswa. Sampai dengan hari Jumat kemarin SMA Taman Madya Tamansiswa Jetis masih menerima pendaftaran siswa baru.

“Kami memberi kesempatan sampai kuota terpenuhi,” kata Ermayanti. Bagi calon siswa yang mendaftar langsung datang di sekolah supaya memenuhi protokol kesehatan. Memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. Selain itu, juga menerima calon siswa yang mendaftar secara online.

Ermayanti menambahkan sekolah yang berada di Jalan Pakuningratan itu berbasis budaya dan religius. Untuk budaya terutama bahasa dan sastra Jawa. Sedang religius di masa sebelum pandemi Covid-19 ada salat duhur berjamaah di selasar sekolah. Juga salat Jumat berjamaah di tempat itu. Selain mengundang khatib dari luar, juga guru atau pamong setempat bertugas sebagai khatib.

BERITA REKOMENDASI