SMA Taruna Nusantara Terima GeNose C19 dari BIN

MAGELANG, KRJOGJA.com – SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang menerima GeNose C19 dari Tim Medical Intelligence and Mobile Laboratory Badan Intelijen Negara (BIN) dan memperoleh pelatihan, Senin (5/4/2021). Lokasi penyerahan di Wisma Tamu SMA TN dari BIN diwakili dr Fauzan Harlan dan diterima Wakil Kepala SMA TN Magelang Bidang Pengasuhan Mayjen TNI (Purn) Yacob Joko Sarosa. Pelatihan juga dilaksanakan, hanya saja lokasinya berbeda, yakni di Gedung Serba Guna SMA TN Magelang. Di lokasi ini juga dilaksanakan pemeriksaan menggunakan peralatan tersebut.

Sekjen Komite Sekolah SMA TN Magelang kepada wartawan diantaranya mengatakan pihak Komite Sekolah bekerjasama dengan sekolah, bagaimana untuk dapat segera menghadirkan siswa. Sudah 1 tahun ini sekolah secara online. Disadari bahwa pendidikan karakter tidak akan tergantikan dengan sistem online. Untuk itu didukung sekolah untuk melaksanakan online ini dengan meminta bantuan ke Bappenas dan langsung ditindaklanjuti BIN untuk mengirim alat.

Oleh BIN dikirim langsung 2 unit beserta dengan perlengkapannya 1.500 untuk langsung dipergunakan, lengkap dengan latihannya. Saat ini juga ditunggu bantuan selanjutnya, rencana yang akan datang 4.500 unit Swab Antigen untuk mendukung GeNose. Nantinya dipergunakan secara simultan antara GeNose C19 dengan Swab.

BERITA REKOMENDASI