SMA Taruna Nusantara Terima GeNose C19 dari BIN

Mayjen TNI (Purn) Yacob Joko Sarosa kepada wartawan usai acara penyerahan diantaranya mengatakan diserahkannya GeNose ini diharapkan kegiatan pembelajaran dengan tatap muka di SMA TN dapat segera dilaksanakan, mengingat sekolah ini mencetak kader pemimpin yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga berkarakter. Untuk dapat berkarakter, dilakukan dengan tatap muka. Kurang optimal manakala pendidikan karakter dilakukan secara daring.

“Dengan adanya GeNose ini kami akan yakin dan optimis segera melaksanakan sistem pembelajaran dengan tatap muka sesuai dengan visi dan misi sekolah,” kata Mayjen TNI (Purn) Yacob Joko Sarosa yang didampingi Sekjen Komite Sekolah SMA TN Feri Adi Kuncoro Pribadi, Kabag Humas SMA TN Cecep Iskandar maupun lainnya.

Ditanya kapan kira-kira pembelajaran dengan sistem tatap muka dapat dilakukan, dikatakan, diharapkan pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud, dapat segera mengizinkan siswa-siswa SMA TN dapat hadir di sekolah untuk mengikuti pembelajaran dengan sistem tatap muka. Mayjen TNI (Purn) Yacob Joko Sarosa juga menyampaikan rasa syukurnya karena SMA TN Magelang yang pertama menerima GeNose C19 ini.

Untuk sistem pembelajaran, lanjutnya, akan dilakukan dengan sistem pembatasan dan bertahap, yaitu tahap I, II dan III serta memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Kalau normal setiap kelas 36 siswa, nantinya maksimal separohnya. “Itu kalau sudah diizinkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tambahnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI