SMAN 1 Galur Jadi SMA PK Pertama di Kulonprogo

KULONPROGO, KRJOGJA.com – SMAN 1 Galur menjadi model SMA Plus Keterampilan (PK) pertama di Kabupaten Kulonprogo. Program SMA PK merupakan inovasi baru bagi seluruh SMA di Kulonprogo. Sekolah akan membekali para siswa agar dapat memiliki kompetensi yang berkualitas, baik kemampuan akademik untuk persiapan masuk perguruan tinggi maupun keterampilan dalam bidang tertentu.

Kepala Sekolah SMAN 1 Galur, Dra Lestari Asih Partiwi mengemukakan hal tersebut seusai melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Kabupaten Kulonprogo. Penandatangan MoU dilakukan Lestari Asih Partiwi dan Kepala BLK, Suradiman SIP MM, di SMAN 1 Galur. Penandatanganan MoU disaksikan Kepala Balai Dikmen Kabupaten Kulonprogo Rudy Prakanto SPd MEng dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs Nur Wahyudi MM.

Kerjasama kedua pihak, kata Lestari, berupa penyelenggaraan pendidikan keterampilan wirausaha dan uji kompetensi keahlian. UPT BLK Kulonprogo akan memberikan surat keterangan kompetensi keahlian bagi siswa yang telah lulus uji kompetensi keahlian. “Kerjasama ini berlangsung selama 3 tahun dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI