SMAN 1 Lendah Wisuda Siswa, Kelulusan Langkah Awal Fokus Wujudkan Cita-Cita

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kelulusan sekolah merupakan momentum awal, karena akan terus untuk melangkah dan akan hadir di dunia nyata dengan gelombang dan ombak yang besar.
Sehingga fokuskan diri agar bisa mewujudkan cita-cita, tentu dengan restu kedua orang tua. Sebab dunia pendidikan harus disangga tiga elemen yaitu sekolah, orang tua, dan masyarakat.
Hal itu dikatakan Rudi Prakanto SPd MEng Kepala Balai Dinas Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Kulonprogo pada Wisuda Purna Siswa SMA N 1 Lendah, Kamis (12/05/2022), di halaman sekolah tersebut. Sebanyak 206 siswa dinyatakan lulus 100 persen dan wisuda dilakukan Nuryadi SPd Kepala SMA N 1 Lendah.
Ke depan, lanjut Rudi, siswa ataupun mahasiswa harus menjadi generasi aktif, kreatif, inovatif, dan komunikatif (AKIK). Karena bila tidak menjadi siswa apalagi mahasiswa aktif, kreatif, inovatif dan memiliki kemampuan komunikatif yang baik, hal itu akan susah meraih cita-cita.
“Maka yang dibutuhkan soft skill, bagaimana mampu memotivasi diri, bangun sesudah jatuh, tetap bisa bergerak ke depan pada posisi seperti apapun. Kesuksesan itu milik semua orang dan itu ada di tangan semua orang,” ujar Rudi sambil mengajak para siswa menjemput takdir bahwa akan menjadi orang-orang yang sukses.

BERITA REKOMENDASI