SMKN 1 Gombong Jadi Tempat Uji Kompetensi Honda

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Astra Honda Motor dan Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu dan Banyumas meresmikan SMK Negeri 1 Gombong sebagai salah satu sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda. Peresmian ini sekaligus menambah jumlah SMK binaan di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas yang telah lolos persyaratan untuk lakukan uji kemampuan dan kualitas tenaga pengajar dan seluruh siswa SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda.

“Saat ini Astra Motor Yogyakarta telah meresmikan 10 SMK yang tersertifikasi untuk melakukan pengujian kemampuan guru SMK dan siswa SMK Binaan. SMK-SMK tersebut tersebar di berbagai kabupaten di wilayah kerja Astra Motor Yogyakarta,” ungkap Technical Service Manager Astra Motor Yogyakarta Visiawan Andhika, Minggu (19/12/2021).

Dengan dukungan PT Astra Honda Motor, pemerintah dan SMK-SMK, saat ini Astra Motor Yogyakarta telah miliki 33 SMK binaan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda yang tersebar di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas. Dalam pengembangannya jumlah sekolah ini akan terus bertambah dan dibutuhkan tempat untuk uji kompetensi tenaga pengajar sekaligus siswa agar kualitas pendidikan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda tetap terjaga baik.

BERITA REKOMENDASI