SMKN 1 Sewon Laksanakan Uji Kompetensi Jurusan

BANTUL, KRJOGJA.com – SMKN 1 Sewon melaksanakan Uji Kompetensi Jurusan bagi ratusan siswa didiknya. Pada masa pandemi dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) lengkap.

Tim penguji, Chomzana Kinta Marini kepada KRJogja, Sabtu (10/4/2021) menuturkan Uji Kompetensi Kejuruan (UKJ) dilaksanakan di 6 jurusan yakni Jurusan Tata Kecantikan, Teknik Komputer Jaringan, Usaha Perjalanan Wisata, Perhotelan dan Pariwisata, Tata Boga dan Tata busana. “Total siswa yang melaksanaka UKJ ada 600 siswa. Dalam sehari dilaksanakan 60 siswa di 10 ruang ujian. Jadi satu ruangan hanya diisi 10 peserta ujian dengan standar prokes ketat,” jelasnya.

Penguji dari Jurusan Tata Kecantikan, Dwi Ermavianti menambahkan bagi sekolah kejuruan akan sulit mendapatkan hasil maksimal jika harus ujian secara daring. Maka jalan tengahnya yakni tetap melaksanakan ujian praktek dengan terbatas. “Materi yang diujikan seperri cuci panglas rambut dan riasan wajah Geriyatri (riasan usia diatas 30 tahun) dan manicure,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI