SMP Al Azhar 38 Wonosari Ajak Siswa Berperspektif Global

Editor: Ary B Prass

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – SMP Islam Al Azhar (IA) 38 Wonosari menggelar acara Welcome Native bertajuk ‘Grow Together with Professionalism and Global Insight’ di Aula KB-TK Al Azhar Wonosari, Sabtu (20/11/2021). Acara tersebut mengundang Amy Bruceck sebagai native speaker asal Amerika Serikat dan Iyut Ayudya sebagai praktisi pendidikan berbasis global perspektive.

Fathul Mujib, Kepala Sekolah SMP IA 38 Wonosari mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dari sekolah agar siswa terbekali dengan pemikiran, pengalaman, dan motivasi yang mantap untuk menjadi pribadi tangguh dalam segala hal di era global ini.

“Sekolah terus menumbuhkan motivasi dan menanamkan pemahaman siswa tentang pentingnya berwawasan global,” katanya. Kegiatan ini diikuti siswa SMP Al Azhar 38 Wonosari dan dihadiri perwakilan Disdikpora Gunungkidul, perwakilan wali murid, guru dan karyawan.

Dalam paparannya, Amy Bruceck menjelaskan kepada siswa bahwa untuk menjadi anak yang berwawasan global maka harus menjadi pembelajar yang aktif sekaligus menyadari adanya cross culture understanding. “Dengan menyadari dan belajar tentang cross culture understanding, ke depannya kita menjadi anak-anak yang berilmu dan berwawasan mendunia,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI