SMP Muhammadiyah 1 Minggir Gagas Pendirian Boarding School

Editor: Ivan Aditya

MAGETAN, KRJOGJA.com – SMP Muhammadiyah 1 Minggir Sleman tengah serius melakukan pengembangan sekolah. Salah satu langkah nyata ialah menggagas pendirian Boarding School. Guna mematangkan untuk merealisasikan hal tersebut,SMP Muhammadiyah 1 Minggir mengadakan kegiatan workshop guru dan karyawan di kawasan wisata Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur, Rabu (21/09/2017) hingga Kamis (21/09/2017).

Kepala Sekolah SMP 1 Minggir, Suparyanto SPd mengatakan acara workshop yang diikuti 46 guru dan karyawan ini menggodok berbagai hal yang berkaitan dengan pendirian Boarding School. Beberapa hal yang jadi pembahasan persiapan diantaranya penyiapan manajerial, kurikulum, anggaran serta rekrutmen tenaga kependidikan.

“Kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi semua guru dalam berjuang mengembangkan sekolah ini,semua guru nada dasarnya sama,sehingga cita-cita sekolah akan mudah terwujud,yang salah satunya ialah pemgembangan sekolah ke Boarding School," jelasnya.

Suparyanto menambahkan, pendirian Boarding School di sekolahnya bukan berarti mengganti bentuk progam pendidikan yang sudah berjalan saat ini. Boarding School atau sekolah berasrama hanya di peruntukan bagi siswa yang bersedia saja, adapun yang belum bersedia masih tetap menjalankan konsep sekolah seperti biasanya.

"Kita tidak mengganti konsep sekolah yang sudah ada. Boarding school hanya untuk siswa yang mau saja. (*)

BERITA REKOMENDASI