SMP Muhammadiyah Imogiri Beri Bekal Pendidikan Karakter ‘Anti Bullying’

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam rangka membangun mentalitas dan karakter handal serta meningkatkan toleransi dan tepa selira pada sesama siswa, SMP Muhammadiyah Imogiri memberikan bekal pemahaman pendidikan karakter bagi siswa baru berupa Pendidikan Anti Bullying. Selain pendidikan anti bullying juga diberikan pendidikan kesadaran berbangsa dan bernegara. Hal ini penting untuk menumbuhkan jiwa cinta tanah air pada generasi muda.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Imogiri, Novesta Tisnadi, M.S.I didampingi Guru dan juga panitia, Aris Widada kepada KRJOGJA.com, Sabtu (17/7/2021) menuturkan pihaknya barusaja melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Virtual. Selain melakukan MPLS serentak secara virtual bersama Bupati dan Wabup Bantul beberapa waktu lalu, SMP Muh Imogiri memberikan tambahan materi lagi bagi siswa baru sebagai bagian daro mewujudkan empati, menekan intoleransi dan menciptakan kerukunan sesama siswa meski masih dalam nuansa Pandemi Covid-19.

Adapun materi pendidikan karakter kesadaran berbangsa dan bernegara  serta pendidikan anti bullyinh didukung oleh pihak Polsek Imogiri dan PC IPM Imogiri.

BERITA REKOMENDASI