Sosiaslisasi PHBS ke Sekolah Terus Dilakukan untuk Cegah Corona

KLATEN, KRJOGJA.com – Polres Klaten gencar sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) ke sekolah-sekolah, Jumat (13/3/2020). Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Kodim 0723/ Klaten dan juga didukung anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, Bhayangkari serta Persit Kartika Chandra.

Kegiatan tahap awal dilakukan untuk anak-anak TK dan SD. Yakni di TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten, SD Negeri 1 Klaten, TK Kartika III-52, dan Yayasan Pemeliharaan Bayi dan Anak Terlantar (YPBT) Gayamprit, Klaten Selatan. Anak-anak tersebut diajarkan cara cuci tangan yang benar, sesuai dengan standar WHO.

Sosialisasi di SD Negeri I Klaten disambut gembira oleh ratusan siswa dan guru. Mereka antusias mengikuti tahapan cara mencuci tangan yang benar. Usai mengikuti sosialisasi, para siswa gembira menerima bingkisan makanan.

Eva Yuliana dan Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Fifi Wiyono mengemukakan, diluar kaitan dengan penyebaran Covid 19 (Korona), sangat penting mengajarkan anak untuk mencuci tangan secara benar. Hal ini perlu ditanamkan sejak dini, sehingga mereka nanti akan terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Cuci tangan ini sangat penting, untuk menjaga kesehatan. Terlepas itu ada atau tidak ada virus korona, budaya bersih ini harus tetap ditanamkan. Apalagi kalau kita suka makan langsung dengan tangan, tanpa sendok, pastikan tangan benar-benar bersih,” kata Eva maupun Fifi.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian dari kegiatan Jumat berkah yang selama ini rutin dilakukan oleh Polres Klaten.

Kepala SD Negeri I Klaten Eni Iswati menyambut baik dan berterimakasih dengan adanya sosialsiasi hidup sehat yang dilakukan oleh Polres, Kodim dan juga anggota Komisi III DPR RI tersebut. (Sit)

BERITA REKOMENDASI