Sukses Pembelajaran Masa Pandemi, Perlu Sinergitas Sekolah-Siswa-Orangtua

YOGYA, KRJOGJA.com -Kesuksesan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 akan bisa dilaksanakan dengan baik jika ada sinergitas antara sekolah, siswa dan orangtua. Paling tidak hal itu yang selama ini coba dilakukan oleh MAN 2 Yogyakarta, sampai akhirnya berhasil meluluskan 230 siswanya. Bahkan dari 230 siswa yang sudah dinyatakan lulus atau diwisuda, sebanyak 32 lulusan sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Tahun ini MAN 2 Yogyakarta meluluskan sebanyak 230 siswa dari jumlah tersebut yang sudah diterima di PTN sebanyak 32 siswa. Semua itu tidak lepas dari prestasi anak baik akademik maupun non akademik (olahraga). Meski untuk mewujudkan hal itu membutuhkan kerja keras dan komitmen bersama karena lebih banyak dilakukan lewat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” kata Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santoso disela-sela acara wisuda purna siswa secara luring dan daring sesuai Protokol Kesehatan di halaman sekolah, Sabtu (29/5/2021).

Mardi menyatakan, pandemi Covid-19 secara tidak langsung menjadikan tantangan sekolah dan guru semakin kompleks. Untuk itu dalam menyambut tahun ajaran baru 2021/2022, MAN 2 Yogya mulai melakukan sejumlah persiapan berkaitan dengan rencana pembelajaran tatap muka (PTM).

BERITA REKOMENDASI