Talkshow Parenting dan Lomba Vlog Keluarga Ramah Anak

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMP Islam Al Azhar (IA) 26 Yogyakarta berkolaborasi dengan Jam’iyah (Komite Sekolah) mengadakan talkshow parenting secara daring, Sabtu (31/7/2021), menghadirkan pembicara Ayah Edi (Edi Wiyono), seorang penulis buku dan pakar parenting nasional. Talkshow mengangkat tema ‘Anak yang Tidak Bisa Dididik atau Kita yang Tidak Bisa Mendidik’, diikuti lebih 200 peserta para wali murid dan umum.

Guru Bimbingan Konseling SMP IA 26 sekaligus koordinator talkshow parenting, Arintiya Nadia Arini MPd mengatakan, talkshow parenting ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional 2021 di SMP IA 26 Yogya. Talkshow dipandu moderator oleh Erni Setyani SPd Gr. Selain itu juga diadakan lomba vlog keluarga ramah anak yang menampilkan kegiatan keseharian keluarga siswa (orang tua dan anak).

Menurut Arin, talkshow parenting sangat penting untuk mengedukasi sekaligus menambah ilmu bagi para wali murid cara (tips-tips) mendidik anak remaja yang benar. Di samping itu untuk semakin mempererat hubungan kerja sama yang baik antara sekolah dan keluarga dalam mendidik anak. “Para wali murid sangat antusias mengikuti talkshow ini, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan,” kata kepada KRJOGJA.com usai acara di Student Center Sekolah Islam Al Azhar, Jalan Padjajaran (Ringroad Utara), Mlati Sleman.

BERITA REKOMENDASI