Tantangan Guru untuk Tingkatkan Profesionalisme

Kepala SMPN 15 Yogyakarta Siti Arina Budiastuti MPd BI menjelaskan , HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional ditandai dengan peluncuran tiga buku masing-masing berjudul :’Isomanku Pengabdianku’ yang merupakan tulisan pengalaman para guru SMPN 15 Yogyakarta di kala pandemi. Kemudian ‘Badanku Tak Berbau’ merupakan kisah perjuangan murid SMPN 15 Yogyakarta melawan Covid-19. Kemudian ‘Untaian Cinta di Mabelta Kumpulan Cerita di SMPN 15 Yogyakarta Penuh Warna’, tulisan mahasiswa Kampus Mengajar Program Kemendikbudristek di SMPN 15 Yogyakarta.

“Guru dan siswa yang menjadi penyintas Covid-19, menceritakan bagaimana pengalaman mereka terpapar, dan mengatasinya, ” kata Arina.

Meskipun kondisi pandemi kegiatan literasi tetap berjalan, bukan hanya literasi membaca dan menulis tetapi juga literasi budaya. Buku itu selain untuk koleksi perpustakaan SMPN 15 Yogyakarta, juga untuk setiap penulis mendapatkan satu buku.

Acara dimeriahkan dengan gerak dan lagu ‘Pelajar Pancasila’ ciptaan Eka Gusti Wana. SMPN 15 Yogyakarta sudah membuat cover lagu tersebut di kanal youtube dengan penata gerak Ani Rahmawati SPd. Hadir pada acara itu Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Yogyakarta Widayat Umar MPdSi, Pengawas Pembina Disdikpora Kota Yogyakarta Rudi Darmawan MPd dan Ketua Komite SMPN 15 Yogyakarta Sudarsono SH MHum. (War)

BERITA REKOMENDASI