Tunggu Penurunan Level PPKM, DIY Siapkan Skenario PTM

YOGYA, KRJOGJA.com – Daerah Istimewa Yogyakarta telah menyiapkan skenario pembelajaran tatap muka (PTM). Simulasi di sejumlah sekolah yang siap untuk pelaksanaan PTM sudah dilakukan, meski masih terbatas. Namun demikian, selama masih level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih dalam level 4, maka apa yang sudah disiapkan tersebut tidak bisa diterapkan.

“Saat ini, memang kasus positif Covid-19 di DIY cenderung menurun. Dan hari ini (kemarin red), penambahan menjadi 398 kasus positif Covid-19. Jadi ada penurunan. Kita harapkan, saat pengumuman pemerintah pusat, DIY mengalami penurunan level PPKM. Sehingga peluang untuk menggelar PTM bisa lebih awal,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Didik Wardaya SE MM kepada KRJOGJA.com, Minggu (29/8/2021) menanggapi adanya desakan masyarakat untuk menggelar PTM, karena di DKI Jakarta mulai Senin (30/8/2021) sudah dimulai.

Menurut Didik, jika nanti sudah diperbolehkan buka, maka sekolah yang sudah yang dapat membuka PTM. Sekolah yang siap tersebut, selain memiliki protap dan infrastruktur pendukung pelaksanaan protokol kesehatan, juga siswa dan gurunya sudah divaksin Covid-19, serta didukung pengawasan gugus tugas yang efektif. Sekolah yang sudah memenuhi syarat tersebut, akan menjadi percontohan bagi sekolah lainnya nantinya.

BERITA REKOMENDASI