Wawan, Ketua Umum Alumni SMAN 4 Yogya Periode 2020-2025

YOGYA, KRJOGJA.com – Salah satu rangkaian acara peringatan Lustrum ke-14 SMA Negeri 4 Yogyakarta adalah Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni SMAN 4 Yogya yang diadakan di sekolah setempat, Sabtu (18/1/2020). Agenda utama munas yakni pemilihan ketua umum baru. 

Terpilih secara musyawarah mufakat, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 4 Yogya periode 2020-2025, Wawan Hermawan menggantikan Ketua Umum periode sebelumnya Prof Dr Edy Suandi Hamid. Selain itu telah ditunjuk para wakil ketua dan sekretaris serta terbentuk tim formatur yang akan melengkapi kepengurusan organisasi secara lengkap. 

Wawan mengatakan, program terdekat yang akan dilakukan yakni mengumpulkan 'database' dan membuat profil alumni SMAN 4 Yogya. "Dengan mengetahui profil alumni, maka akan tahu kekuatan kita seperti apa dan tersebar di mana saja serta berprofesi di bidang apa saja. Dengan begitu kita akan bisa membantu memajukan sekolah dan siswa," terang Wakil Ketua Kadin DIY merangkap Ketua Kadin Sleman ini kepada KRJOGJA.com usai Munas. 

Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 4 Yogya periode sebelumnya Prof Edy Suandi Hamid mengatakan, potensi alumni sangat besar. Kalau dihitung setiap tahun sekolah meluluskan 200 alumni, maka jumlah alumni SMAN 4 Yogya dari angkatan pertama hingga saat ini mencapai 14.000 alumni. Ini jumlah yang cukup banyak. "Alumni punya peran turut meningkatkan mutu sekolah. Diharapkan alumni memunculkan kebanggaan identitasnya sehingga bisa membantu sekolah dan mengembalikan kejayaan SMAN 4 Yogya," katanya. 

Kepala SMAN 4 Yogya, Jaka Tumuruna mengatakan, peran alumni sangat besar bagi kemajuan sekolah dan peningkatan prestasi siswa. Banyak alumni yang punya potensi tersebar di berbagai instansi pemerintahan maupun swasta. "Di bawah kepengurusan ikatan alumni yang baru, saya berharap sinergitas alumni dan sekolah semakin kuat untuk memajukan sekolah," ujarnya.(Dev)

BERITA REKOMENDASI