Wisuda Mu’Allimin, Haedar Nashir: Jadilah Kader Tangguh untuk Kemaslahatan Umat

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 156 siswa kelas XII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang berasal dari 19 propinsi di Indonesia mengikuti acara wisuda secara virtual di kampus setempat, Ahad (14/6/2020). Acara live streaming wisuda atau pelepasan siswa oleh PP Muhammadiyah itu dihadiri langsung oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr H Agung Danarta MAg beserta jajaran direksi Mu’allimin.

Tampak hadir pula via aplikasi zoom dan link YouTube para pejabat dari dinas pendidikan dan kemenag kota Yogyakarta, jajaran pengurus BPH Mu’allimin-Mu’allimaat, jajaran direksi Mu’allimaat, para orangtua wisudawan, segenap civitas akademika Mu’allimin, serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanahnya melalui aplikasi zoom, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir MSI mengatakan bahwa sejarah besar dan panjang yang dimiliki oleh Mu’allimin sebagai sekolah Islam modern tertua yang lahir dan dipimpin langsung oleh KH Dahlan harus menjadi energi bagi para lulusannya. Prestasi Mu’allimin sebagai madrasah unggul dan berkemajuan harus tetap diupayakan peningkatannya.

“Karena itu jiwa, pikiran, cita-cita, dan kultur yang dibangun di madrasah harus menggambarkan tradisi sejarah besar sebagaimana kelahiran Muhammadiyah,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI