Wisuda Mu’Allimin, Haedar Nashir: Jadilah Kader Tangguh untuk Kemaslahatan Umat

Khusus kepada para siswa yang baru saja diwisuda, Haedar Nashir berpesan, di manapun mereka berada dan profesi apapun yang mereka geluti haruslah memperhatikan tiga hal penting. Menurutnya, tiga hal itu akan bisa membedakan antara lulusan Mu’allimin dengan tamatan lembaga pendidikan lainnya.

Pertama, mampu menjaga dan merawat birrul walidaini, berbakti kepada orangtua. Kedua, mampu menjadi anak panah Muhammadiyah. Menjadi kader yang tangguh dan tidak luruh oleh perjalanan waktu merupakan ciri dari alumni Mu’allimin. Ketiga, ke depan, lulusan Mu’allimin juga harus mampu menduduki posisi sebagai elit penting dan strategis.

“Elit itu orang yang dipandang penting oleh masyarakat, karena ilmunya atau hal lain. Jadilah kader yang betul-betul memberi manfaat, maslahat, dan memberi solusi. Nanti kalau menjadi pemimpin, jangan menjadi beban bagi masyarakat dan Muhammadiyah. Tokoh itu, elit itu, harus bisa meringankan beban bagi umat,” tutup Haedar Nashir.

Sementara itu Sekretaris PP Muhammadiyah yang juga Ketua BPH Mu’allimin-Mu’allimaat, Dr H Agung Danarta MAg menyatakan dengan wisuda tersebut berarti busur telah dibentangkan, anak-anak panah pun siap dilepaskan ke seluruh penjuru mata angin. Madrasah juga telah memberikan bekal yang cukup untuk bisa berkembang, berkarya, menjadi manusia unggul sebagai kader Muhammadiyah.

BERITA REKOMENDASI