Wisuda Mu’Allimin, Haedar Nashir: Jadilah Kader Tangguh untuk Kemaslahatan Umat

Menurut Agung, dengan bekal ilmu itu para lulusan bisa berdiaspora ke seluruh penjuru dunia untuk mengembangkan Muhammadiyah. Para kader harus senantiasa siap sedia untuk menjadi penggerak dari dakwah Muhammadiyah sekaligus bertanggung jawab agar persyarikatan tetap on the right track. Tetap dalam jalan dakwah Islam amar ma’ruf nahi munkar.

“Itulah kader, yang senantiasa bergerak dan menjadi tulang punggung persyarikatan. Mungkin bekal ilmu yang diberikan selama belajar di Mu’allimin belum mencapai puncak, namun modal untuk menjadi orang hebat sudah ditanamkan di Mu’allimin,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan singkatnya, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H Aly Aulia Lc MHum mengharapkan kepada lulusan untuk siap berkiprah di masyarakat setelah mengikuti berbagai tempaan di madrasah, baik kekaderan, akademik, maupun non akademik. Menurut Aly Aulia, aspek guru, pengelola, dan fasilitas hanyalah sebatas sebagai pendukung saja. Namun sejatinya yang terpenting bagi para lulusan adalah jiwa dan kepercayaan diri secara personal untuk mengarungi kehidupan selanjutnya.

“Oleh karena itu, patrikan dalam diri bahwa kalian adalah sosok pelangsung dan penyempurna amanah persyarikatan, bangsa, bahkan dunia. Teruslah berdiaspora menyinari dunia. Negeri ini butuh pendidik, pemimpin, dan ulama yang lebih dari sebelumnya,” tukas alumni Universitas Al Azhar, Kairo itu menyemangati para wisudawan yang menyimaknya dari rumah masing-masing.

BERITA REKOMENDASI