Wisuda SD Al Azhar Yogya, Lulus 100 Persen

SLEMAN, KRJOGJA.com – SD Islam Al Azhar (IA) 31 Yogyakarta mengadakan kegiatan Akhirussanah dan Wisuda ‘Drive Thru’ bagi murid kelas 6 Angkatan X, Tahun Ajaran 2020/2021 di Student Center Al Azhar, Jalan Padjajaran (Ringroad Utara) Mlati Sleman, Kamis (10/6/2021). Saat diwisuda para siswa mengenakan pakaian adat nusantara.

Tahun ini jumlah murid yang diwisuda sebanyak 156 murid (dari 6 kelas) atau lulus 100 persen. Akhirussanah mengangkat tema ‘Membangun Generasi Kuat di Masa Pandemi’. Sehari sebelumnya diadakan pengumuman kelulusan secara daring.

Kepala SD IA 31 Yogyakarta, Danar Kusuma MPd mengucapakan selamat kepada para wisudawan yang telah dengan penuh kesabaran menuntaskan pembelajaran di tengah pandemi. Danar berpesan kepada seluruh siswa, agar setelah lulus tetap menjaga adab yang telah diajarkan oleh guru di manapun berada. “Jadikan gaya hidup yang islami dalam kehidupan kalian,” kata Danar.

Menurut Danar, acara wisuda sangat penting diadakan karena merupakan suatu bentuk penghargaan kepada murid sekaligus sebagai pencapaian tertinggi siswa setelah enam tahun belajar di sekolah dasar.

BERITA REKOMENDASI