‘Wisuda Virtual’ SMP Al Azhar 26 Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta mengadakan virtual graduation, akhirussanah dan tasyakur wisuda khotmil quran untuk siswa kelas IX (angkatan VII) di kampus setempat, Jalan Padjajaran (Lingar Utara Ringroad) Sinduadi Mlati Sleman, Rabu (24/6/2020). Tahun ajaran 2019/2020 ini jumlah siswa yang diwisuda sebanyak 145 siswa atau lulus 100%.

Kepala SMP Islam Al Azhar 26 Yogya Agung Widiyantoro MPd mengatakan, wisuda tahun ini sangat istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya karena diselenggarakan secara virtual. Ini pilihan terbaik sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. “Anak-anak sebetulnya ingin bertatap muka dan melepas rindu dengan teman-temannya dan guru, tapi mereka paham kondisi tidak memungkinkan,” terang Agung kepada KRJOGJA.com disela acara wisuda.

Saat prosesi wisuda, seluruh wisudawan berada di rumah masing-masing didampingi orangtua dan mengikuti jalanya acara menggunakan aplikasi zoom meeting. Penyematan samir kepada wisudawan diwakili oleh orangtua. Acara wisuda diikuti Ketua Yayasan Asram yang membawahi Al Azhar Yogyakarta, Drs HA Hafidh Asrom MM yang menyampaikan selamat kepada para wisudawan sekaligus mengapresiasi para orangtua siswa yang telah mendukung pendidikan putra-putrinya selama bersekolah di Al Azhar Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI