Yayasan Bakti Insani Adakan Family Gathering

SLEMAN, KRJOGJA.com – Yayasan Bakti Insani yang membawahi tiga jenjang sekolah yaiut TKIT Bakti Insani, SDIT Bakti Insani dan SMPIT Bakti Insani mengadakan family gathering di Mini Zoo Jogja Exotarium, Jalan Magelang, Sendangadi Mlati Sleman, Minggu (29/12/2019). Kegiatan rutin tahunan ini diikuti 271 peserta terdiri guru, karyawan, pengurus yayasan beserta keluarganya, menggandeng EO Fresh Outbond.

Pembina Yayasan Bakti Insani, Dr Suparman MSi mengatakan, tema kegiatan kali ini 'Tumbuhkan Cinta, Kokohkan Keluarga'. Dalam family gathering, peserta yang telah dibagi kedalam kelompok mengikuti fun game, seperti permainan roda manusia, tarik tambang dan membangun menara air dari gelas air mineral. "Kita punya banyak SDM yang perlu refresing dan saling mengenal antarkeluarga. Diharapkan sebagai keluarga besar menjadi semakin kompak," terang Suparman kepada KRJOGJA.com disela kegiatan.

Menurut Suparman, disetiap permainan ada pesan-pesan moral yang bisa diambil serta latihan melihat, mendengar dan melakukan perintah. Misalnya dalam permainan menara air menekankan konsep kerja sama saling pengertian. Kemudian pada permainan tarik tambang dituntut adanya kerjasama dalam bentuk fisik.

Setelah mengikuti family gathering ini, kata Suparman, diharapkan guru, karyawan dan pengurus Yayasan semakin kompak dan solid. "Karena kita membina anak, diharapkan kebersamaan ini menjadi teladan bagi siswa di sekolah sehingga mudah dalam membentuk karakter anak menjadi lebih jujur, santun dan mudah diatur," pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI