Zahrra Ikut Lomba Desain Batik Nasional

YOGYA (KRjogja.com) – Azzahra Salsabila siswa kelas VIII A SMPN 4 Yogyakarta, bulan Agustus 2016 mendatang akan maju dalam lomba desain batik tingkat nasional. Kesempatan tersebut diperolehnya karena menjadi juara I lomba desain batik tingkat DIY pada ajang lomba Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) beberapa hari yang lalu.

"Saya belajar melukis sejak TK, setelah menjadi juara lomba desain batik intern SMPN 4, pihak sekolah lalu mengarahkan saya untuk mendalami dan maju lomba tingkat Kota Yogya, menjadi juara, kemudian maju lomba tingkat DIY, dan menjadi juara," kata Azzahra di SMPN 4 Yogyakarta, Rabu (27/7).

Tetapi meskipun mengaku punya hobi melukis dan membaca, cita-citanya justru ingin menjadi insinyur pertambangan. Pelajaran matematika menjadi pelajaran yang disukainya.Darah seni Azzahra mengalir dari kakeknya yang pernah menjadi guru Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) yang kini bernama SMKN 3 Kasihan Bantul.

Guru Seni Budaya SMPN 4 Yogyakarta Dwijo Siswanto SPd yang mendampingi wawancara menjelaskan nilai akademis Azzahra bagus. Masuk akal kalau ingin menjadi insinyur pertambangan. Terkait dengan keberhasilannya menjadi juara, persiapannya cukup lama. (War)

 

BERITA REKOMENDASI