Sinergitas KKN UAA dengan Warga Dusun Santan, Kembangkan Promosi Digital dan Literasi Quran Sejak Dini

KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan salah satu program yang harus di tempuh oleh mahasiswa sebagai bentuk pengabdian diri kepada masyarakat. Dalam program KKN ini mahasiswa diasah untuk bisa menyalurkan pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah.

Seperti yang dilakukan kelompok 7 KKN Universitas Alma Ata yang diterjunkan di Dusun Santan, Guwosari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Dusun yang sudah terkenal dengan wisata dan kulinernya ini menjadi perhatian mahasiswa untuk pengembangan berkelanjutan potensi pangan dan wisata.

Kelompok yang beranggotakan 11 orang mahasiswa dari berbagai macam program Pendidikan seperti (Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, Ilmu Gizi), didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Resti Kurnia Triastanti, S.Gz.,M.P.H (Dosen Prodi Gizi). KKN Tematik periode ke-2 ini mengangkat tema ‘Sinergitas KKNT UAA dengan warga Dusun santan dalam mengembangkan promosi digital dan literasi quran sejak dini’.

“Melihat tema yang di angkatkan oleh kelompok ini seperti pengembangan promosi digital yang bertujuan untuk membuat Dusun Santan tetap di kenal oleh masyarakat luar, sehingga diharapkan mampu menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke Dusun Santan. Selain itu juga kelompok 7 KKN UAA ini mempunyai beberapa program kerja seperti bimbingan belajar, sosialisasi tepung pisang, TPA, kreativitas anak, konseling gizi, serta program edukasi anak,” jelas Resti Kurnia.

Dengan program-program yang di selenggarakan diharapkan bisa memberi manfaat kepada warga Dusun Santan baik dari segi ketahanan Ekonomi maupun Pengembangan Ilmu Pengetahuan. Karena melihat situasi yang masih dalam masa pandemi perlunya mahasiswa menyalurkan pengetahuan yang mereka miliki untuk membantu masyarakat.(*)

 

BERITA REKOMENDASI