SMA Muhammadiyah Boadrding School Sleman Juara Umum MTQ AMA Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMA Muhammadiyah Boarding School Sleman DIY berhasil meraih Juara Umum Musabaqoh Tilawahtil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat SLTA/Sederajat se-DIY yang diselenggarakan AMA Yogyakarta. MTQ ini gigelar guna memperingati hari Sumpah Pemuda, tepat pada Kamis (28/10/2021).

Kontingen SMA Muhammadiyah Boarding School Sleman DIY memperoleh 3 medali emas pada mata lomba Tilawatil Quran dan Ad Dai, 1 medali perak pada mata lomba Ad Dai, dan 1 perunggu pada mata lomba Tilawahtil Quran. Sekolah ini berhak menyandang gelar juara umum dan mendapat tropy bergilir Gubernur DIY Sri Sultan HB X, trophy tetap bupati bantul, piagam dan uang pembinaan.

MTQ 2021 adalah MTQ periode ke IX diselenggarakan AMA Yogyakarta. Sebagai panitia pelaksana adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM Sub Unit LDK Al-Kahfi AMA Yogyakarta.

Acara puncak Grand Ginal MTQ digelar selama satu hari yaitu pada Kamis (28/10/2021) yang diikuti 30 peserta yang berasal dari SLTA/Sederajat se-DIY. Setelah lolos seleksi dari babak penyisihan yang dilakukan secara online dengan total jumlah 115 peserta. “Musabaqoh Tilawatil Quran IX AMA Yogyakarta bertema Membentuk Karakter Pemuda yang Berjiwa Islami dan Cinta Tanah Air,” kata Ketua Panitia, Revi Putri.

Direktur AMA Yogyakarta, H. Mochamad Rofik, S.T.,M.M mendukung kegiatan tersebut. “Apresiasi yang tinggi untuk BEM dan UKM Sub Unit LDK Al Kahfi yang telah mengadakan kegiatan ini sebagai kegiatan yang sangat positif dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan sebagai pembinaan akhlak pelajar serta mahasiswa sekaligus sebagai sarana untuk menjalin Ukhwah Islamiyah,” tegasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI