SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Pesantren Ramadhan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam mengisi bulan puasa, SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menggelar Pesantren Ramadhan bagi para siswa. Acara berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (12/04/2022) hingga Kamis (14/04/2022).

Ketua panitia, Arif Afgani mengatakan acara ini diikuti oleh 632 peserta yang merupakan jumlah semua siswa dan juga dihadiri oleh wali kelas sebagai pendamping. Pesantren Ramadhan bagi siswa kelas 7 dilaksanakan hari Selasa, kelas 8 pada Rabu dan kelas 9 hari Kamis.

Acara Pesantren Ramadhan ini dimulai pukul 14.00 hingga 20.00 WIB. Kegiatan juga diisi dengan acara buka puasa bersama dan taraweh berjamaah.

“Acara ini diharapkan meningkatkan iman dan taqwa siswa selama bulan Ramadhan dan bisa berdampak pada kepribadian siswa setelah Ramadhan selesai,” kata Arif Afgani

Khusus kelas 9, kegiatan dirangkai dengan acara malam Taqorub persiapan ujian sekolah yang juga dihadiri oleh orang tua siswa. Kegiatan berlangsung di Aula AR Fahrudin SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Susamta SPd MPd sangat berterimakasih kepada orang tua maupun wali yang hadir dalam acara malam Taqorub kelas 9. Kehadiran orang tua menjadi penting karena meskipun anak-anak sudah dititipkan di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta bukan berarti melepas begitu saja.

“Jadi peran orang tua tetap harus ada. Sekolah dan orang tua harus bersinergi dalam pola pendampingan anak di masa usia sekolah,” jelasnya, (*)

BERITA REKOMENDASI