SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Try Out

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – SMP Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta akan menggelar try out bagi para siswa kelas VI SD se-DIY. Try out digelar secara online dengan memperebutkan hadiah total mencapai Rp 15 juta.

Ajang mengasah kemampuan akademik siswa ini bakal digelar Sabtu (20/03/2021) mendatang. Pendaftaran yang telah dibuka sejak 22 Februari – 18 Maret ini gratis bagi para peserta, bahkan nantinya para siswa akan mendapatkan berbagai fasilitas kemudahan akses dalam mengerjakan soal.

Kepala SMP Muhi, Siti Roikhanah mengatakan kegiatan try out ini telah menjadi agenda rutin sekolah setiap tahun. Tujuan dari ajang ini yakni mempersiapkan para siswa SD kelas VI untuk menghadapi Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) 2021.

“Try out ini akan memperkaya pengetahuan serta kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal. Dengan demikian diharapkan siswa akan siap untuk menghadapi ASPD nantinya,” kata Siti Roikhanah.

Ia mengatakan karena masa pandemi Covid-19 masih terjadi maka try out dilaksanakan secara online. Meski dilakukan secara virtual namun kualitas soal, tingkat kesulitan maupun penilaian tetap dilakukan secara profesional.

Siti Roikhanah menargetkan kuota sebanyak 1.500 peserta dapat terpenuhi dalam try out mendatang. Saat ini jumlah pendaftar telah mencapai 600 siswa dan dipastikan akan terus bertambah sebelum batas akhir pendaftaran ditutup.

Ketua panitia try out, Agus Rifai menyampaikan siswa peserta dengan nilai tertinggi berhak membawa pulang sepeda gunung. Selain hadiah utama, para peserta berhak mendapat voucher pulsa,voucher potongan amal jariyah jika siswa melanjutkan ke SMP Muhi maupun hadiah menarik lainnya. (*)

SMP

BERITA REKOMENDASI