SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Wisuda Secara Drive Thru

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menggelar wisuda bagi para siswa-siswi kelas IX. Wisuda digelar selama dua hari, Jumat (04/06/2021) hingga Sabtu (05/06/2021) dan dilaksanakan secara drive thru. Prosesi wisuda ini juga ditayangkan secara streaming melalui channel YouTube Smpmuhammadiyah1yogyakarta.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Siti Roikhanah SPd MM mengatakan wisuda ke-86 ini diikuti oleh 118 murid, dengan rincian sebanyak 53 siswa dan 65 siswi. Para wisudawan ini berhasil lulus setelah sebelumnya mengikuti ujian sekolah dan Asesment Standarisasi Peniliaan Daerah (ASDP).

“Alhamdulillah seluruh siswa-siswi kelas IX berhasil lulus semua. Ini berkat ketekunan siswa-siswi dan kerja keras para guru maupun orangtua dalam memberikan pendidikan yang bermanfaat,” kata Siti Roikhanah disela wisuda.

Siti Roikhanah mengungkapkan wisuda secara drive thru ini digelar sebagai bentuk kepatuhan pihak sekolah terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes). Agar tak menimbulkan penumpukan dan kerumunan siswa maupun keluarga, wisuda dilaksanakan selama dua hari dengan pengelompokan pembagian waktu.

“Hanya siswa yang boleh masuk ke ruang wisuda untuk prosesi pengalungan pita dan pemberian surat keterangan lulus. Sedangkan orang tua menunggu di ruang yang sudah disediakan,” tambahnya.

Siti Roikhanah berharap para siswa-siswa SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta setelah lulus dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya sesuai pilihan masing-masing. Ia juga berharap semoga tiga tahun menuntut ilmu SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta bisa menjadi bekal berharga bagi kehidupan siswa-siwi kedepan.

Ketua Panitia Wisuda, Agus Rifai SPd menambahkan prosesi wisuda yang digelar berlangsung lancar. Sebelumnya pihak sekolah telah berkoordiansi dengan Satgas Muhammadiyah Covid-19 Center PDM Kota Yogyakarta dan mendapata izin untuk menggelar wisuda.

“Mengapresiasi kerja keras seluruh panitia. Ini merupakan acara yang tidak mudah karena baru pertama kali dilakukan saat pandemi. Alhamdulillah bisa berjalan lancer,” ujarnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI