SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Punya Nahkoda Baru

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Menjelang berakhirnya tahun ajaran 2021/2022, SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta memiliki kepala sekolah baru. Adalah Suwahono Spd yang diamanati oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta untuk memimpin sekolah yang beralamat di Purwodiningratan Yogyakarta ini.

Suwahono didapuk menahkodai SMP muhammadiyah 1 Yogyakarta untuk periode 2022-2026 menggantikan Susamta Mpd yang berpindah mengemban amanah menjadi kepala sekolah di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Acara pisah sambut digelar di Aula AR Fahrudin gedung SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta , Senin (09/05/22) dengan dihadiri oleh perwakilan PDM Kota Yogyakarta dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Suwahono mengatakan siap melanjutkan program yang telah ditata apik oleh kepala sekolah sebelumnya. Suwahono yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta ini juga mengajak semua guru dan karyawan di sekolah barunya untuk bersinergi bersama guna melangkah kedepan membesarkan SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

“Saya akan melanjutkan program-program yang telah ditata apik oleh pak Susamta, saya juga memohon dukungan dari semua guru karyawan di sini untuk berjuang bersama. Tentunya saya banyak kekurangan, bapak-ibu guru dan karyawan SMP Muhi yang akan menutup kekurangan saya,” katanya.

Sementara itu, ketua PDM Kota Yogyakarta Drs Achid Widi Rachmanto menyampaikan pergantian jabatan di Persyarikatan Muhammadiyah adalah hal yang biasa. Ia berpesan agar kepala sekolah yang baru di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini dapat bersinergi dengan sekolah-sekolah lain yang ada di komplek perguruan Muhammadiyah Purwodiningratan.

“Pergeseran jabatan atau amanah di Muhammadiyah itu hal yang biasa, tentunya agar semua bisa berjalan dengan baik, tidak hanya di satu sekolah saja. Di komplek Purwodiningratan ada sekolah Muhammdiyah dari jenjang TK hingga SMA, ini merupakan aset luar biasa yang dimiliki oleh Muhammadiyah,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI