Sosialisasi Budidaya Ikan Lele di Dusun Seropan

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berlangsung di Dusun Seropan, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Program yang dilakukan adalah pelatihan budidaya ternak lele dengan terpal.

Berdasarkan matriks pelaksanaan program pokok tersebut, program pokok “Budidaya Ternak Lele Terpal” telah dilaksanakan antara warga dan mahasiswa. Rangkaian acara dalam pelaksanaan program budidaya ternak lele terpal terdiri dari sosialisasi berupa penjelasan materi terkait konsumsi ikan untuk kesehatan, serta mekanisme budidaya ternak lele terpal oleh narasumber lainnya dan dilanjutkan dengan praktik (demonstrasi) pelaksanaan budidaya ternak lele terpal.

Sasaran program pokok adalah PKK, Bapak-bapak, masyarakat umum dan Karang Taruna dusun Seropan. Sasaran pelaksanaan program pokok pada tanggal 14 Januari 2020 terdiri dari PKK, Bapak-bapak, dan masyarakat umum dusun Seropan dengan tingkat partisipasi sebesar 75% dari seluruh undangan, atau berjumlah 41 orang. Sasaran pelaksanaan program pokok pada tanggal 26 Januari 2020 adalah Karang Taruna Tunas Karya Dusun Seropan dengan tingkat partisipasi seluruh anggota sebesar 95%, yaitu 36 orang pemuda.

BERITA REKOMENDASI