BSI

STMIK Nusa Mandiri Ambil Peran Penting Pada Rakornas Aptikom 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri ikut mengambil peran penting dalam rangkaian kegiatan virtual event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) sejak tanggal 2 – 7 November 2020 yang bertajuk ‘Mewujudkan SDM Unggul Melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders dalam Menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’.

Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr. Dwiza Riana mengatakan bahwa kampus STMIK Nusa Mandiri mengambil peran sebagai co-host pada rangkaian kegiatan Rakornas Aptikom dimulai dari pembukaan Senin (2/11) hingga penutupan kegiatan yakni Sabtu (7/11) mendatang.

“Pada prinsipnya, ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari kampus STMIK Nusa Mandiri. Karena kami menganggap bahwa kegiatan Rakornas Aptikom ini membawa dampak positif bagi seluruh perguruan tinggi yang terkait dengan teknologi komputer di Indonesia,” tuturnya. Kamis, (5/11).

Dr Dwiza menambahkan, bagi kampus STMIK Nusa Mandiri mendukung semua rangkaian kegiatan Rakornas Aptikom 2020 merupakan bentuk kesiapan kampus untuk melakukan kerja sama atau jejaring antar perguruan tinggi.

“Seluruh perguruan tinggi berkumpul bersama, memikirkan yang terbaik yakni dalam berinovasi untuk kemajuan perguruan tinggi komputer di Indonesia,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, kampus STMIK Nusa Mandiri dalam hal ini mengirimkan tim multimedia Marketing and Communication (Marcom) Nusa Mandiri seminggu penuh sejak 2 – 7 November untuk mendukung pelaksanaan rangkaian kegiatan Rakornas Aptikom.

“Kami mulai mendukung sejak dari Konferensi Internasional, Seminar Nasional TIK (Semnastik), hingga pemberian klinik yang berisikan kumpulan para pakar yang memberikan ruang diskusi bagi seluruh anggota Aptikom untuk membahas hal-hal yang terkait dengan keseharian aktivitas kampus, misalnya dari kurikulum, pembelajaran daring, akreditasi hingga publikasi penelitian yang berkualitas,” pungkasnya.

Dalam seminggu ini STMIK Nusa Mandiri sepenuhnya mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan secara daring dengan menurunkan tim Marcom Nusa Mandiri untuk berusaha keras agar dapat berlangsung dengan baik.

“Puji syukur kepada Allah SWT, bahwa sampai saat ini kegiatan Rakornas Aptikom sudah memasuki hari ke-4 berjalan mulus dan lancar. Kita do’akan sampai dengan penutupan rakornas nanti tim dari STMIK Nusa Mandiri bekerja sama dengan tim dari UBSI dapat terus menangani kegiatan ini agar dapat berjalan dengan baik sesuai rencana yang sudah disusun oleh Aptikom,” tandasnya.

Selaras dengan hal itu, Sekretaris Jenderal Aptikom, Prof Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara mengatakan bahwa tidak disangsikan pelayanan dan kinerja yang luar biasa. “Pertahankan terus mutu dalam kegiatan Tridharma dan kerja sama. InsyaAllah STMIK Nusa Mandiri segera menjadi World Class University,” kata Prof Benny.

Lanjutnya, ia berharap agar kampus STMIK Nusa Mandiri segera menjadi Perguruan Tinggi unggul di Indonesia dan Aptikom akan senantiasa mendukung dalam hal ini. (*)

BERITA REKOMENDASI