Ubah Jalur Seleksi PPDB SMA dan SMK DIY, Masih Bisa Hingga Selasa ini (28/6/2022)

YOGYA. KRJOGJA.com. Hasil sementara PPDB online tingkat SMA dan SMK Negeri di Yogyakarta sudah bisa dipantau secara mandiri oleh siswa. Apabila peringkat nilai sudah keluar dari jumlah daya tampung sekolah, maka siswa masih punya kesempatan untuk mengubah sekolah atau jalur yang diinginkan hingga Selasa ini (28/6/2022) pukul 23.59 WIB.

Dari sejumlah sekolah yang ada di Yogyakarta, terpantau Senin (27/6/2022) secara keseluruhan kuota pada jalur Zonasi sudah terpenuhi, meski demikian perubahan posisi nilai masih bisa terus berubah jika siswa memiliki nilai yang lebih tinggi.

Baca Juga Atur Strategi Seleksi PPDB SMKN, Ikuti Langkah Berikut

Terlihat dari beberapa SMA favorit yang ada di Yogyakarta, jumlah nilai siswa yang mendaftar cukup bersaing. Pada SMA N 1 Yogyakarta melalui jalur zonasi peserta nilai tertinggi diraih dengan jumlah 397.737 dan nilai terendah 328.077. SMA N 3 yogyakarta memiliki pendaftar dengan nilai tertinggi sejumlah 397.095,  nilai terendah 341.313 dan SMA N 8 Yogyakarta dengan nilai tertinggi 371.189 serta nilai terendah 335.189.

Berbeda dengan jalur zonasi, jalur prestasi pada beberapa sekolah masih tampak sepi diminati siswa. Beberapa sekolah tersebut seperti SMAN 4, SMAN 7, dan SMAN 11. serta SMAN 10 yang terlihat belum menerima satupun siswa melalui jalur prestasi.

Begitu juga halnya dengan jalur Perpindahan Tugas dan Afirmasi. Beberapa sekolah masih terlihat sepi peminat sehingga masih tersedia banyak kuota untuk siswa.

Beberapa peluang pada jalur tersebut tentunya penting untuk diamati oleh siswa sebagai peluang apabila tidak berhasil masuk pada pilihan sekolah sebelumnya. Untuk mengubah pilihan tersebut siswa dapat melakukannya pada laman https://yogyaprov.siap-ppdb.com (*-1)

BERITA REKOMENDASI