BSI

UBSI Raih Penghargaan dari Aptikom

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mendapatkan sertifikat penghargaan atas kontribusinya sebagai co-host utama dalam rangkaian kegiatan virtual event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) yang berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 2 – 7 November 2020.

Rakornas Aptikom yang mengusung tema ‘Mewujudkan SDM Unggul Melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders dalam Menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’ ini dipimpin oleh ketua umum Aptikom Prof. Ir. Zainal A. Hasibuan dan Sekretaris Jenderal Aptikom Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara.

Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara mengungkapkan pujian serta rasa syukur karena akhirnya rangkaian kegiatan virtual event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) yang telah direncanakan telah sampai dipenutupan.

“Alhamdulillah bapak-ibu, rangkaian kegiatan virtual event Rakornas Aptikom 2020 berjalan dengan lancar dan ini semua berkat rahmat Tuhan dan juga dukungan dari Tim Multimedia dari Marketing Communication (Marcom) kampus UBSI yang alhamdulillah supportnya luar biasa,” tuturnya, Sabtu (7/11).

Aptikom banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada kampus Universitas Bina Sarana Informatika dan STMIK Nusa Mandiri sebagai co-host utama serta sponsor Emurgo Academy dan LSP Informatika atas segala dukungannya. Ia menegaskan bahwa hanya Allah lah yang akan dapat membalas kebaikan bapak-ibu sekalian.

Lanjutnya, Prof. Benny tak lupa mengucapkan terima kasih atas nama panitia dan Aptikom berterima kasih atas dukungannya terutama kepada tim multimedia Marcom kampus UBSI yang luar biasa. Ia berharap Allah membalas kebaikan teman-teman Marcom kampus UBSI.

“Tak ada gading yang tak retak, mohon maaf apabila dalam pelaksanaan acara rakornas ini ada kekurangan-kekurangan. Kita akan bertemu kembali di Rakornas 2021 tidak ada pandemi lagi dan kita berjumpa di Gorontalo. Aamiin,” ucapnya.

Ketua umum Aptikom, Prof. Ir. Zainal A. Hasibuan dalam hal ini juga menanggapi. “Alhamdulillah dengan rentetan kegiatan mulai dari hari senin (2/11) sampai sabtu (7/11) dengan Ridho Allah semuanya dengan mulus dan lancar. Sehingga kita harapkan apa yang kita kerjakan lebih kurang seminggu ini mendapatkan manfaat yang optimal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengatakan bahwa seluruh penyelenggaraan Rakornas Aptikom 2020 yang digelar sejak 2 – 7 November 2020 ini didukung secara penuh kampus UBSI sebagai Co Host Utama. “UBSI mengirimkan oleh Tim Marcom UBSI yg dipimpian Achmad Baroqah Pohan untuk menyelenggarakan dan mengendalikan rangkaian event Rakornas Aptikom 2020,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebensar-sebesarnya kepada para pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Fakultas, Pimpinan Program Studi dan para Dosen yang telah bergabung untuk menjadi anggota Aptikom dan telah berpartisipasi mengikuti kegitan Rakornas 2020 secara virtual ini yang seyogyanya akan diadakan di Provinsi Gorontalo pada tahun 2021 mendatang,” tandasnya. Ia berharap Rakornas Aptikom 2020 ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota Aptikom khususnya dan dunia pendidikan tinggi pada umumnya. (*)

BERITA REKOMENDASI